Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk Area Perkantoran

pelatihan k3 1
Pelatihan K3 Sangat Penting Bagi Para Pekerja
March 22, 2017
Pentingnya Penerapan Pelatihan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) pada sebuah Perusahaan
March 29, 2017

Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk Area Perkantoran

pelatihan_k3_

Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk Area Perkantoran – membutuhkan komitmen yang tinggi agar dapat dilaksanakan nya K3 ini.

pelatihan_k3_

Pada zaman golbalisasi ini membutuhkan pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di setiap tempat kerja termasuk di sektor kesehatan. Untuk itu kita perlu meningkatkan dan mengembangkan K3 dibagian kesehatan dalam rangka meminimalisir serendah mungkin risiko kecelakaan dan penyakit yang timbul akibat hubungan kerja, serta meningkatkan produktivitas dan efesiensi.

Dalam pelaksanaan pegawaian keseharian karyawan/pegawai di bagian kesehatan tidak terkecuali di Rumah Sakit maupun perkantoran, akan terpajan dengan berbagai resiko bahaya di tempat kerjanya. Resiko ini bermacam macam mulai dari yang paling ringan sampai dengan yang paling berat sesuai dengan jenis pegawaiannya.

Baca Juga :  http://deltaindo.co.id/training/2015-11-18-15-21-34/ahli-k3-umum.html

Dari hasil penelitian di sarana dan prasaran kesehatan pada Rumah Sakit, sekitar 1.505 pegawai wanita di Rumah Sakit Paris telah mengalami gangguan muskuloskeletal (16%) di mana 47% dari gangguan yag terjadi tersebut berupa nyeri di daerah tulang punggung dan pinggang. Dan dilaporkan juga bahwa pada 5.057 perawat wanita di 18 Rumah Sakit ditemukan sekitar 566 perawat wanita yang adanya hubungan kausal antara pemajanan gas anestesi dengan gejala neoropsikologi yang antara lain berupa mual, kelelahan, kesemutan, keram pada lengan dan tangan.

Di dalam Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk Area Perkantoran, sebuah studi tentang bangunan kantor modern di Singapura telah dilaporkan bahwa ada sekitar 312 responden ditemukan 33% mengalami gejala Sick Building Syndrome (SBS). Mereka umumnya mengeluhkan bahwa sering terjadi cepat lelah 45%, hidung mampat 40%, sakit kepala 46%, kulit kemerahan 16%, tenggorokan kering 43%, iritasi mata 37%, lemah 31%.

Anda bisa baca artikel pelatihan k3 di sini

Di dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan, pada pasal 23 tentang kesehatan kerja disebutkan bahwa usaha kesehatan kerja wajib dilaksanakan untuk setiap tempat kerja, pada khususnya untuk tempat kerja yang mempunyai resiko bahaya kesehatan yang lebih besar bagi pegawai agar supaya dapat bekerja secara sehat tanpa membahayakan diri sendiri dan masyarakat di sekelilingnya, untuk memperoleh produktivitas kerja yang optimal, sejalan dengan program perlindungan tenaga kerja.

Kesehatan dan Keselamatan Kerja untuk Area Perkantoran ini akan bersambung ke artikel berikutnya….

Comments

comments

DeltaIndo Consultant & Training
DeltaIndo Consultant & Training
Telp : (021) 888 69 010 / 888 69 021 Fax : (021) 888 68 969 Email : deltaindonesia@gmail.com Alamat : Komp. Ruko Suncity Square H-20 Jl. M. Hasibuan Margajaya – Bekasi

Powered by rumahentrepreneur.org anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com